Bukugrafi Kahar S. Cahyono

7. Perempuan di Garis Depan
Penulis: Departemen Perempuan FSPMI
Penyunting: Kahar S. Cahyono
ISBN: 978-602-225-919-0
Terbit: September 2014
Halaman : 358, BW : 358, Warna : 0
Harga: Rp. 65.400,00
???????????
Mulai detik ini, mari berjanji
Jangan lagi meremehkan kemampuan perempuan
Kaum hawa tercipta bukan sebagai makhluk kelas dua
Ia ada untuk melengkapi, bahkan menyempurnakan
Keberadaannya bukan untuk disisihkan
Apalagi diperlakukan penuh diskriminasi
Kelembutannya adalah kekuatannya
Diamnya adalah ketegasan sikapnya
Lihat jejak langkahnya
Yang berkontribusi nyata untuk peradaban
Yang penuh kasih bagi kemanusiaan
* * *
6. EE Gak Ada MatiyEE
Penulis: Kahar S. Cahyono
ISBN: 978-602-225-909-1
Terbit: September 2014
Halaman : 314, BW : 314, Warna : 0
Harga: Rp. 59.000,00
EE Gak Ada Matinye_web
Ketika Bunga Solekha mengatakan bahwa menulis adalah untuk menyejarahkan kenangan, dengan kalimat yang lain saya ingin mengatakan, menulis adalah sebuah upaya untuk memperpanjang napas perjuangan.
* * *
5. Sepultura
Penulis: Kahar S. Cahyono dan Tim Media KSPI
ISBN: 978-602-225-897-1
Terbit: Agustus 2014
Halaman : 154, BW : 154, Warna : 0
Harga: Rp. 35.600,00
?????????
Di atas mobil komando, lirih ia mengatakan jika hari ini tepat ulang tahun pernikahannya yang ke-10. Saya yang saat itu berada di sampingnya mengucapkan selamat sambil menjabat tangannya dengan hangat. Hanya itu yang bisa saya sampaikan, karena pada saat yang bersamaan, kami sedang dalam perjalanan. Di hari yang bersejarah ini, seharusnya ia berada di rumah. Bersama istri tercinta, merayakan sepuluh tahun kebersamaannya atau pergi ke tempat romantis di dunia, melakukanhoneymoon untuk yang kesekian kalinya. Tetapi dasar Ozy, ia justru memilih berada di jalanan, ikut serta dalamlong march Bandung–Jakarta selama empat hari empat malam. Orasi di sepanjang jalan, hingga kehabisan suara. Di dunia ini, ada banyak kebetulan yang indah. Kami sedang memperjuangkan sepuluh tuntutan buruh dan rakyat ketika pernikahan kawan kami. Ozy, memasuki tahun yang ke-10.
Bukan hanya tentang Ozy.
Buku ini menceritakan bagaimana kegigihan buruh-buruh yang lain dalam memperjuangkan Sepultura. Mereka dihina. Dikecewakan. Disepelekan. Dianggap sebelah mata. Tetapi pada akhirnya berhasil membawa gerakan buruh menjadi bagian penting dalam pemilihan umum presiden 2014. Buku ini wajib Anda miliki, sebagai dokumentasi berharga yang pantas untuk diceritakan kepada generasi berikutnya.
* * *
4. Cerita Dari Bekasi
Penulis: Kahar S. Cahyono
ISBN: 978-602-225-803-2
Terbit: Februari 2014
Halaman : 130, BW : 130, Warna : 0
Harga: Rp. 32.100,00
cerita dari bekasi_web
“Masih meneteskan air mata saat mengingat buruh-buruh perempuan yang mayoritas ibu-ibu itu jatuh pingsan terkena pukulan dan tembakan gas air mata. Dan meskipun pukulan dan tembakan gas air mata yang kami terima, tetapi semangat kami tak akan pernah surut. Bahkan sebaliknya, kejadian itu justru membuat semangat juang dan kekompakan kami semakin bertambah besar. Kami siap melawan ketidakadilan dengan segala risiko. Karena kami percaya, diam tak akan mengubah apa-apa.”
* * *
3. Diary Anggota FSPMI
Penulis: Kahar S. Cahyono
ISBN: 978-602-225-422-5
Terbit: Mei 2012
Halaman : 125, BW : 125, Warna : 0
Harga: Rp. 31.300,00
Diary Anggota FSPMI_web(1)
Kisah ke-59 orang pekerja atau buruh yang pernah berjuang dan menjadi bagian penting dari FSPMI ini barangkali tinggal cerita. Akan tetapi, ibarat sebuah lentera, ia tetap menyala. Semangatnya tetap hidup dalam setiap hati yang cinta akan keadilan. Kebersamaan yang indah. Cita dan asa yang tak pernah pupus, meski berulangkali dihampiri prahara. Kita memang tidak pernah bisa memprediksi hasil akhir, sebab itu di luar kewenangan kita. Yang bisa kita lakukan adalah memastikan bahwa proses ini berjalan dengan sepenuh kemampuan kita, semaksimal yang kita bisa.
“Disini bukan tempat buruh malas Atau mereka yang biasa tidur pulas Disini tempatnya para pejuang Yang berjuang, demi keadilan.”
* * *
2. Memoar Gerakan Buruh Tangerang
Penulis: Kahar S. Cahyono
ISBN: 978-602-225-192-7
Terbit: November 2011
Halaman : 168, BW : 168, Warna : 0
Harga: Rp. 37.600,00
Memoar Gerakan Buruh Tangerang_web
Buku ini menjadi sebuah penghapus dahaga bagi kita semua. Tentang sebuah kepemimpinan dalam sebuah gerakan, juga kebersamaan yang terasa indah. Bahwa ternyata, di tengah masifnya perjuangan yang kita gelorakan, selalu ada sisi humanis yang bisa kita rasakan kehadirannya. Seperti kupu-kupu, yang kehadirannya akan semakin mempercantik mawar dan melati.”
* * *
1. Bicaralah Perempuan
Penulis: Kahar S. Cahyono, dkk
ISBN: 978-602-8597-61-6
Terbit: Januari 2011
Halaman : 218, BW : 134, Warna : 0
Harga: Rp. 45.000,00

Bicaralah Perempuan

Bicaralah Perempuan adalah buku yang menyuarakan tentang berbagai bentuk kekerasan terhadap perempuan. Buku ini, meski banyak berbicara tentang luka, penghiatanan, dan air mata; namun tidak hendak mengajak anda berlarut-larut dalam duka. Sebaliknya, berharap ini akan menjadi halilintar yang membangunkan banyak orang dari mimpi panjang. Kekerasan terhadap perempuan begitu nyata, sangat dekat, dan menuntut partisipasi kita semua tanpa harus berfikir lambat. Hebatnya, setiap bagian dalam buku ini membawa pesan tersendiri. Kendati kebanyakan dari mereka adalah penyangga keluarga dan tidak punya cadangan hidup, tetapi bagi mereka perjuangan martabat manusia sebagai perempuan harus lebih penting. Mereka tidak takut lapar, tidak takut dipecat, tidak takut miskin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s