Jasa Penulisan Buku

Kita tidak akan pernah bisa untuk kembali hidup di masa lalu. Satu-satunya yang bisa kita lakukan terhadap masa lalu adalah terus merawatnya, sehingga akan menjadi kenangan yang berharga.

Adapun salah satu cara untuk merawat kenangan adalah dengan menuliskannya kedalam sebuah buku. Dalam buku, tidak hanya kenangan yang bisa kita simpan. Disana kita juga bisa menyebarkan semangat, pemikiran, dan gagasan. Dengan demikian, akan semakin banyak orang yang memetik pelajaran dari apa yang pernah kita kerjakan.

Saya, Kahar S. Cahyono, memiliki pengalaman lebih dari 5 (lima) tahun dalam menulis dan menerbitkan buku biografi, memoar dan sejarah organisasi. Oleh karena itu, apabila Anda memiliki keinginan untuk membuat biografi, memoar, atau sejarah berdirinya organisasi/perusahaan, saya akan membantu Anda untuk mewujudkannya.

Bersama kawan-kawan Jawa Timur, saat saya memperkanalkan buku Sepultura, Sepuluh Tunturan Rakyat. Ini adalah buku memorial saat serikat buruh mendukung salah satu Capres dalam Pemilu 2014.
Kenangan bersama kawan-kawan Jawa Timur, saat saya memperkenalkan buku “Sepultura, Sepuluh Tuntutan Rakyat”. Ini adalah buku memorial, yang menceritakan jejak langkah serikat pekerja ketika mendukung salah satu Capres dalam Pemilu 2014.
Membantu penulisan dan penerbitan buku
Membantu penulisan dan penerbitan buku “Perempuan di Garis Depan”

Saya memiliki ketertarikan yang besar dalam dunia ketenagakerjaan, khususnya mengenai organisasi serikat pekerja. Ini sejalan dengan cita-cita saya untuk membuat dokumentasi tentang gerakan serikat pekerja. Sebuah upaya untuk memperpanjang kenangan, agar dari zaman ke zaman perjuangan serikat pekerja bisa selalu dikenang. Generasi muda, setelah kita, harus tahu apa yang kita kerjakan sekarang.

Maka jangan heran, mayoritas buku yang saya tulis berkaitan dengan sejarah organisasi serikat pekerja. Berikut beberapa jenis buku yang saya tulis:

“Buruh Bergerak; Pengalaman Aliansi Serikat Buruh Serang”

Ini adalah buku pertama saya mengenai sejarah organisasi serikat pekerja. Saat itu, saya menulis pengalaman aliansi serikat pekerja di Serang, Banten. Buku yang diterbitkan oleh TURC, Tahun 2o10 ini sekaligus menjadi tonggak penting, dalam 5 (lima) tahun karir penulisan saya.

Kenangan saat menjadi pembicara dalam launcing buku yang saya tulis,
Kenangan saat menjadi pembicara dalam launcing buku yang saya tulis, “Buruh Bergerak; Pengalaman Aliansi Serikat Buruh Serang” di Jakarta Conventian Center, tanggal 14 Oktober 2010.

“Memoar Gerakan Buruh Tangerang”

Saya menulis buku Memoar Gerakan Buruh Tangerang sebagai bentuk penghormatan atas apa yang dilakukan Garda Metal dalam memperjuangkan hak dan kepentingan pekerja di Tangerang. Meskipun saya menuliskam ini beberapa tahun yang lalu, namun sekarang kenangan itu masih tetap sama. Beberapa orang yang kisahnya saya tulis bahkan sudah pulang ke kampung halaman. Namun demikian, kisahnya tetap abadi.

Saya membayangkan, kelak sambil mendudukkan cucunya di pangkuan, ia akan membuka kembali buku sembari bercerita. Kakeknya tidak diam ketika melihat ketidakadilan terjadi di depan mata. Dan itu hanya akan terjadi, jika kita menuliskannya…

Kenangan saat menghadiri sebuah diskusi mengenai penulisan buku, di Tangerang.
Kenangan saat menghadiri sebuah diskusi mengenai penulisan buku, di Tangerang.

“Cerita Dari Bekasi”

Dalam buku ini, saya menuliskan jejak berdarah perjuangan buruh terkait upah. Saat itu sedang terjadi mogok nasional, ketika belasan orang buruh bersimbah darah karena dibacok sekelompok orang.

Beberapa buku yang saya tulis berdasarkan kisah, antara lain Perbudakan Modern di BUMN (Kisah Outsourcing di perusahaan-perusahaan BUMN) dan EE Gak Ada MatinyEE (Kisah Rakernas SPEE FSPMI di Batam – Singapura)

Dengan menuliskannya kedalam buku, sejatinya kita sedang menolak lupa.
Dengan menuliskannya kedalam buku, sejatinya kita sedang menolak lupa.

Tak Hilang Ditelan Zaman”

Tidak hanya tema-tema berbasis wilayah (kota), saya juga menulis sejarah organisasi serikat pekerja di sebuah perusahaan. Beberapa buku yang saya tulis mengenai tema-tema ini, antara lain Tak Hilang Ditelan Zaman (PT. MTU) dan Diary Anggota FSPMI (PT. SGS).

Tak Hilang Ditelan Zaman, merupakan buku sejarah organisasi serikat pekerja di sebua perusahaan peleburan baja di Tangerang.
Tak Hilang Ditelan Zaman, merupakan buku sejarah organisasi serikat pekerja di sebuah perusahaan berbasis logam di Tangerang.

.

Hubungi Saya

Tidak hanya menuliskan sejarah organisasi serikat pekerja Anda, saya juga akan membantu dalam proses penerbitan buku tersebut. Membuat cover buku, layout, pengurusan ISBN, hingga percetakan.

Diluar kegiatan menulis, beberapa kali saya juga tampil sebagai pembicara dalam kegiatan pelatihan menulis. Bahwa menulis adalah sebuah keterampilan, kita tahu itu. Dan sebagai keterampilan, menulis pun bisa dipelajari.

Anda tertarik?

Saya bisa dihubungi melalui beberapa cara berikut ini:

  • Facebook Kahar S. Cahyono
  • HP/WA: 0859 45731398
  • BB: 76BB3169
  • E-mail: kahar.mis@gmail.com

Tinggalkan Balasan

