Merayakan Kemenangan

Apa reaksi kita ketika mendapat kabar baik dari seorang kawan? Tentu beragam. Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk memaknai kebaikan itu. Juga cara mereka untuk mengungkapnya. Satu hal yang pasti, dibutuhkan kerendahan hati untuk ikut juga merasa gembira dengan kesenangan yang sedang dirasakan oleh seorang kawan.

Itulah yang saya rasakan ketika kemarin mendengarkan putusan Pengadilan Hubungan Industrial pada Pengadilan Negeri Serang, terkait dengan perkara Nomor: 07/PHI.G/2012/PN.Srg. Dimana majelis hakim mengabulkan hampir seluruh gugatan kami. Dan tentu saja, sebagai Kuasa Penggugat, saya merasa senang.

Lantas bagaimana reaksi saya setelah mendengarkan putusan itu? Bagaimana kawan-kawan saya menanggapinya? Catatan kecil inilah yang hendak aku tuliskan kali ini.

Buat saya, ini tetap saja menjadi kemenangan kecil yang patut disyukuri. Meskipun PHI disebut-sebut telah menjauh dari cita-cita awalnya – tidak lagi menyajikan cara penyelesaian perselisihan yang cepat, murah, dan mudah – namun sepanjang Undang-undang Nomor 2 Tahun 2004 masih ada, niscaya kita akan sulit untuk menghindar untuk tidak berselisih di dalamnya.

Dalam konteks serikat pekerja, saya selalu menekankan bahwa ini adalah kemenangan bersama. Ini bukan keberhasilan individu. Dan tentu saja, semua berhak untuk terlibat dalam sebuah ‘pesta kemenangan’ yang diadakan untuk itu.

Memang begitulah cara kami memaknai kemenangan. Siapa suka boleh ikut. Sebab, memang, hanya itulah yang membuat kita senantiasa memiliki energi lebih untuk menghadapi berbagai persoalan.

Jangan membayangkan pesta yang kami lakukan, sebagaimana pesta yang sering digelar orang dalam hotel-hotel berbintang. Pesta kami adalah sebuah perayaan sederhana, saling mengucapkan selamat dan terima kasih, tanpa nasi tumpeng apalagi pagelaran okesra. Dan, kami selalu suka dengan ca

Riden: Syukurlah

Bambang: Amin, besok kita diskusikan langkah selanjutnya

Tono: Amin. Hidup buruh!!!

Sunarya: Alhamdulillah. HIDUP FSPMI. Terima kasih pada pengurus PC atas dedikasinya yang tiada henti. Meski saya bukan orang yang bersangkutan, saya salut saya salut atas perjuangan pengurus PC. Lanjutkan Bung…!!

Anwar: Bravo FSPMI

Marwan: Amin. Alhamdulillah. Makasih bung infonya. Semua itu buat memicu semangat kami dan kawan-kawan untuk memerangi segala penindasan.

Ralih: Hidup FSPMI.

Joko: OK. Alhamdulillah, Bung.

Kasori: Alhamdulillah. Amin.

Ujang: Salam solidaritas PUK dan kawan-kawan Megah Buana turut bersenang atas keberhasilan PT. LKS. Hidup buruh. Hidup FSPMI. Makasih.

Taufik: Lawannya …, kan? Info ini mau mamang share ke hrd …. Kalo hapal, minta nomor perkaranya sekalian. Trims.

Omo: Amin. Alhamdulillah.

Sarno: Alhamdulillah.

LKS: Kelanjutannya gimana buang. Terima kasih banyak.

Warto: Alhamdulillah. Satu kasus telah terselesaikan, tinggal nunggu jawaban dari PT. LKS-nya apa.

Mei: Alhamdulillah. Akhirnya tuntutan teman-teman PT. LKS terkabulkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s