Dalam setiap langkahnya, terukir sejarah kehidupan….

Saat ini saya tengah menyelesaikan penulisan buku berjudul: “Jejak Langkah Sang Aktivis; Sebuah Memorial Perjuangan Garda Metal Tangerang.” Sulit untuk dipungkiri, bahwa Garda Metal adalah sebuah fenomena dalam gerakan organisasi FSPMI pada khususnya, dan buruh Indonesia pada umunya. Didalamnya terangkai beragam kisah perjalanan anak manusia, yang terlalu berharga untuk dilewatkan begitu saja.

Jika saya menyebut Garda Metal, bukan berarti hendak mengesampingkan kebesaran FSPMI. GM lahir dari rahim gerakan buruh. Menjadi salah satu pilar organisasi. Berada di garda depan, dalam setiap perlawanan yang kita gelorakan.

Kedepan, saya berharap buku ini akan menjadi semacam serial. Sebagaimana yang disampaikan oleh Panglima Koordinator Nasional Garda Metal, Baris Silitonga, melalui sebuah pesan di inbox Fb saya; penulisan sejarah Garda Metal tidak hanya berhenti di Tangerang. Tangerang adalah sebuah awal, dan berikutnya adalah kisah-kisah inspiratif dan heroik dari Garda Metal Bekasi, Karawang, Purwakarta, Bandung, dll. Saat ini, rekam jejak Garda Metal Nasional juga tengah disiapkan. Pendek kata, Tangerang adalah awal, tetapi ia bukan akhir.

Saya sadar, buku-buku seperti ini tidak mudah untuk bisa lolos dari penerbit-penerbit konvensional yang mainstream berfikirnya untung dan rugi. Tetapi sejarah harus dicatat. Untuk itu, pilihannya adalah dengan menerbitkan sendiri, melalui jalur self publishing. Sekaligus untuk menjaga idealisme buku ini tetap terjaga.

Dalam kesempatan ini saya membuka pre order. Bagi kawan-kawan yang berminat terhadap buku ini, silahkan memesan dan melakukan pembayaran dimuka sebesar Rp. 60.000,00 (enam puluh ribu rupiah); sudah termasuk ongkos kirim dan tanda tangan dari penulisnya (khusus wilayah Indonesia). Jika sudah mentransfer, silahkan mengirimkan konfirmasi jumlah buku yang dipesan dan alamat lengkap ke inbox, atau SMS ke HP: 0856 9154 9368. E-mail: kahar.mis@gmail.com

Dana yang terkumpul akan kami gunakan untuk biaya proses penulisan dan penerbitan buku. Syukur-syukur masih ada sisa, sehingga bisa digunakan untuk melakukan riset penulisan jejak langkah pejuang buruh di daerah lain.

Jika anda tertarik membeli buku “Jejak Langkah Sang Aktivis”, silahkan transfer ke:

Bank BCA: KCP Plaza Merdeka Mas
An. Kahar Setyo Cahyono
Nomor Rekening: 882-0310-218

Daftar Isi:

Pengantar Penulis: Kahar S. Cahyono

Pengantar Presiden FSPMI: Ir. H. Said Iqbal, ME

Pengantar Pangkornas Garda Metal: Baris Silitonga *)

Bagian 1: Kebersamaan Melahirkan Kekuatan

Bagian 2: Dua Hati, Dua Dunia yang Berbeda

Bagian 3: Selayang Pandang Garda Metal

Bagian 4: Sebuah Romantisme Perjuangan

Bagian 5: Sosok dan Pemikiran

Bagian 6: Mengabadikan Jejak yang Tersisa

Tentang Penulis

Lampiran: Peraturan Organisasi FSPMI: Garda Metal

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s