Cinta Sang Aktivis

Judul : Cinta Sang Aktivis

Penulis : Kahar S. Cahyono

ISBN : 978-602-9079-41-8

Terbit : Maret 2011

Tebal : 174 halaman

Harga : Rp. 39.000,00

Deskripsi:

Mendengar nama aktivis, yang terlintas dalam benak kita adalah sosok inspiratif yang selalu aktif. Ketegarannya bagaikan karang, tak sedikit pun mengeluh, meski setiap waktu dihempas ombak diterjang badai. Baginya, setiap problema kehidupan adalah bara api yang membuat besi mudah ditempa menjadi belati.

Akan tetapi, cinta soal lain. Cinta bukan saja sumber dari berjuta rasa, tetapi juga yang melatari berbagai tindakan dan keputusan. Dia datang secara perlahan, tak terduga, dan tiba-tiba saja kita sudah berada dalam pelukan asmara. Manis-pahitnya. Suka-dukanya. Tawa dan tangisnya.

Bagaimana ketika seorang aktivis jatuh cinta? Tentu ceritanya menjadi tidak sederhana. Saat idealisme bertemu dengan kerinduan yang mengharu biru, semua menjadi tidak bisa diduga ke mana arahnya.

Berlatar belakang kehidupan aktivis serikat buruh, novel yang sedang Anda pegang ini kaya akan kritik sosial. Sebuah novel yang mengantarkan Anda memahami realitas kehidupan kaum pekerja, dari sisi yang berbeda.

Lebih Dekat

Meskipun mengangat isu perburuhan, novel ini disampaikan dengan ringan. Anda tidak perlu mengernyitkan muka karena beratnya bahasa, apalah istilah-istilah dalam hukum perburuhan yang sangat formal itu. Sebaliknya, membaca novel ini, anda akan diajak bercermin dalam rutinitas keseharian kita. Seperti masuk dalam kehidupan diri sendiri. Mendengar tawanya, tangisnya, juga melihat pancaran bahagia di mata nan jelita.

“Ini pengalaman pribadi?” beberapa kawan menanyakan hal ini kepada saya. Mengingat, selama ini saya dikenal aktif dalam serikat buruh.

Satu hal yang pasti, novel ini adalah hasil refleksi panjang selama hampir sepuluh tahun ini saya menjadi buruh. Hidup di tengah-tengah komunitas buruh, mendampingi mereka ketika terjadi perselisihan hubungan industrial, berdiskusi, dan belajar bersama. Inilah yang kemudian, menjadikan Cinta Sang Aktivis sebuah novel yang memiliki karakter kuat. Ia bukan semata-mata cerita fiktif yang penuh rekayasa, tetapi juga sangat dekat dengan keseharian kita.

Saya berharap, upaya untuk mengangkat isu perburuhan melalui karya sastra akan mendapat sambutan hangat di tengah-tengah masyarakat. Terkadang kita jenuh mendengar cerita buruh yang itu-itu saja. Monoton, dan disampaikan dengan bahasa yang formal. Tetapi semua itu tidak lagi anda jumpai dengan hadirnya novel ini. Dengan bahasa yang mudah dipahami, novel ini cocok untuk semua kalangan.

Ketika sang aktivis jatuh cinta. Ya, tentang cinta dua anak manusia. Bukan kecintaan pada aktivitasnya itu sendiri. Atau, seperti yang saya singgung dalam tulisan di atas:

Bagaimana ketika seorang aktivis jatuh cinta? Tentu ceritanya menjadi tidak sederhana. Saat idealisme bertemu dengan kerinduan yang mengharu biru, semua menjadi tidak bisa diduga ke mana arahnya.

Pemesanan

Bagi Anda yang beminat, Novel ini bisa dipesan melalui website Leutikaprio, DISINI. Atau, bisa juga melalui e-mail saya: kahar.mis@gmail.com. Saya akan membantu mengurus pemesanan untuk Anda.

Harga Novel ini adalah Rp. 39.000,- dan belum termasuk ongkos kirim. Akan tetapi, jika Anda memesan minimal 3 (tiga) buah, gratis ongkos kirim. Dimanapun Anda berada, asalkan masih di wilayah NKRI.

Salam Solidaritas,

Catatan buku: Kahar S. Cahyono

Iklan

Satu pemikiran pada “Cinta Sang Aktivis

  1. Saya sangat tertarik & ingin memiliki novel ini. Untuk itu, bersama ini saya ajukan pemesanan 3 buah novel “Cinta Sang Aktivis”.
    Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s