Wakil Gubernur Terjebak Macet di Jalur Industri

Sumber: Radar Banten; 10 Agustus 2010

KIBIN – Wakil Gubernur Banten HM Masduki terjebak macet selama lebih kurang satu jam di jalur kawasan industri di Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Senin (9/8) sekira pukul 06.00 WIB. Mobil dinas bernomor polisi A 5 yang ditumpangi Wagub tidak bisa bergerak meski dipandu kendaraan patroli dan pengawalan (patwal).

Pantauan Radar Banten, antrean panjang terjadi sejak terowongan Kibin hingga Pasar Kibin atau sekira 200 meter sebelum PT Nikomas Gemilang. Ribuan motor dari arah timur dan barat sama-sama merangsek ke depan akibatnya kendaraan roda empat tidak bisa bergerak. Kondisi ini makin parah ketika beberapa truk besar dan angkutan umum yang datang dari arah berlawanan melintasi jalan tersebut.

Beberapa petugas kepolisian yang mengatur kemacetan tampak kewalahan. Bahkan petugas terpaksa harus berteriak untuk meminta jalan agar kendaraan Wagub bisa melintas. Suara sirine mobil patwal juga tak cukup membantu agar mobil Wagub bergerak. HM Masduki yang saat itu hendak menuju lokasi latihan perang TNI Angkatan Udara di Gorda, Kecamatan Cikande tetap menutup pintu kaca mobil. Tak hanya mobil Wagub yang terjebak macet, kendaraan sedan milik pejabat TNI Angkatan Udara pun terjebak kemacetan.

Dua kendaraan yang ditumpangi pejabat tersebut baru bisa melewati kerumunan kendaraan sekira pukul 07.00 WIB, setelah beberapa personel TNI Angkatan Udara membantu mengatur lalu lintas. Menurut keterangan warga, kemacetan di kawasan industri Serang bagian timur ini terjadi setiap hari yaitu saat keberangkatan dan pulang karyawan. “Gak ada jalan alternatif jadi semua kendaraan melewati jalan ini sehingga macet,” kata Nur Akbar, warga setempat.

Ketua Himpunan Pengusaha Wilayah Serang Timur (Hipwis) Suhandi mengatakan, salah satu solusi mengurangi kamacetan ini adalah mempercepat pembangunan jalan interchange di Desa Julang, Kecamatan Cikande. “Terus terang kemacetan bukan saja merugikan warga tapi juga para pengusaha karena distribusi barang menjadi lambat. Karyawan juga sering terlambat masuk karena terjebak macet,” kata Suhandi. (kar/fau)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s