Disnaker Imbau Perusahaan Fasilitasi Mudik

Sumber: Radar Banten; 13 Agustus 2010

SERANG – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupeten Serang mengimbau kepada pemimpin perusahaan untuk memberikan cuti mudik lebaran bagi para karyawannya. Imbauan ini disampaikan Disnaker dalam Surat Edaran No 567/2024/HI pada 3 Agustus lalu.

“Saya mengimbau agar perusahaan bisa memfasilitasi cuti mudik karyawannya dengan pelayanan sebaik mungkin,” ungkap Sudrajat, Kepala Disnakertrans Kabupaten Serang, di ruang kerjanya, Kamis (12/8).

Dalam surat edaran ini, Disnakertrans juga mengimbau agar perusahaan mengupayakan pemberian tunjangan hari raya (THR) kepada karyawan lebih awal atau maksimal tanggal 3 September 2010 (H-7). Selain itu, perusahaan juga harus memberikan kemudahan kepada karyawan yang akan mudik dengan menyediakan bus mudik bersama. Menurut Sudrajat, rencana mudik bersama itu harus diinformasikan kepada Disnakertrans Provinsi Banten dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Banten dengan tembusan ke Disnakertrans Kabupaten Serang.

Abdul Muhyi, anggota DPRD Kabupaten Serang, menyambut baik terobosan dari Disnakertrans tersebut. “Tapi yang terpenting adalah juga pengawasan dari surat edaran tersebut. Karena berdasarkan evaluasi tahun lalu, masih ada perusahaan yang tidak sesuai dalam memberikan THR,” ungkapnya. (cmg03-fau)

One thought on “Disnaker Imbau Perusahaan Fasilitasi Mudik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s