Ukhuwah ala Anazkia

Saat berkunjung ke http://anazkia.blogspot.com, saya tergelitik untuk mereview blog ini. Dengan tampilan warna yang cerah, blog milik anazkia ini terkesan ceria. Apalagi ditopang dengan title-nya yang gagah: Belajar dan Berukhuwah – Bacalah Dengan Nama Tuhan mu Yang Menciptakan.

Saya mengenal blog ini dari informasi kontes blog dengan tema ‘Berbagi Kisah Sejati’. Tema kontes itu menarik, setidaknya menurut saya. Dan itu yang membawa saya kesana. Oh ya, ini sekaligus menjadi informasi bagi teman-teman yang berminat untuk mengikuti kontes blog. Silahkan segera meluncur kesana, dan lihat sendiri syarat dan ketentuannya.

Sebagai blog pribadi, Anazkia.blogspot.com mencerminkan pemikiran dan perasaan pemiliknya. Beberapa catatan perjalanan terangkum disini, juga kegundahan hati, impian akan masa depan serta beberapa harapan. Mirip sebuah diary online, kebanyakan bercerita tentang aktivitas pemiliknya.

Blog ini dikelola seorang perempuan, bernama Anazkia. Dugaan saya, Anazkia adalah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang bekerja di Kuala Lumpur, Malaysia. Ya, saya hanya menduga, karena memang tidak pernah melakukan konfirmasi kepadanya. Informasi ini saya dapat dari Facebooknya yang memiliki akun Anazkia Aja.

Blogger/Facebooker Peduli TKW, inilah salah satu gagasan Anazakia (sekaligus judul sebuah artikel) yang diposting dalam blog tersebut. Menurut saya inspiratif, dan seruan itu, layak untuk mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Selama ini ada kesan, pekerja/buruh (baik yang diluar negeri atau di dalam negeri) dibiarkan berkutat dengan masalahnya sendiri.

Andai saja ada ribuah blogger mengkampanyekan kepedulian yang sama, tentu dampaknya akan berbeda.

Saya sendiri tidak begitu paham dengan situasi dan kondisi tenaga kerja Indonesia di luar negeri. Hanya, memang, sepintas yang saya ketahui dari media, nasibnya juga terlunta-lunta. Tetapi semangat Anazkia, yang mengaku menulis blog disela-sela kesibukannya bekeja, jelas merupakan spirit untuk terus maju. Layak untuk diteladani.

Belajar dan Berukhuwah, terlihat semarak dengan banyaknya komentar dalam setiap tulisan. Gaya penulisannya yang ringan dan bersahabat, saya kira menjadi daya tarik sendiri. Tidak berlebihan, jika memang blog ini dimaksudkan mempererat ukhuwah.

Bagi anda yang suka berkelana di dunia maya, menikmati hasil karya para blogger, tidak ada salahnya mengunjungi taman kata milik Anazkia. (*)

Resensi Blog: Kahar S. Cahyono

5 pemikiran pada “Ukhuwah ala Anazkia

  1. wawwwwww… mba ana Terkenal ^_^, repiew yang bagus Om, semoga menjadi jembatan silaturahmi yang tak akan penah putus, ayo dunk cari tau hehe

    1. Kembali kasih mbak Ana. Belajar dan Berukhuwah, adalah dua kata yang berkesan bagi saya. Ibarat pepatah lama, satu dayung dua pulau terlewati. Hitung-hitung review ini sebagai media untuk belajar, pun pada saat yang sama, untuk menjalin ‘ukhuwah’.

      Title yang indah…,

Tinggalkan Balasan

