Eee PC, Untuk Hidup yang Lebih Produktif

Hujan turun dengan lebat saat saya tiba di Hotel Lembah Nyiur, Cisarua, Bogor. Tanggal 05-07 Februari ini, di Lembah Nyiur, saya menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Saat-saat seperti ini, sebenarnya momentum paling berkesan bagi saya. Mendengarkan paparan dan perkembangan organisasi FSPMI dari teman-teman di seluruh Nusantara, sungguh sangat menyenangkan. Ada keberhasilan dan kemenangan yang gilang gemilang, juga gegap gempita penuh sanjung dan puja. Ada kegagalan dan air mata, yang menjadi landasan evaluasi untuk memperbaikinya dikemudian hari.

Semua cerita berbaur dalam satu warna. Keberhasilan dan kekurangan yang ada, justru semakin membulatkan tekad, bahwa kita memang harus segera berbenah. Saya memang hoby mendengarkan berbagai kisah dalam kehidupan manusia. Menarik pelajaran dari kisah-kisah yang tercecer itu, untuk kemudian ditransformasikan dalam kehidupan saya, keluarga, dan lingkungan tempat saya beraktifitas.

Hanya saja, ada kegundahan yang selalu menggelayuti pikiran saya setiap kali dalam perjalanan. Saya belum memiliki notebook. Padahal notebook, bagi saya, ibarat cangkul bagi seorang petani. Dengannya, saya bisa lebih produktif, dari apa yang bisa saya lakukan sekarang.

Mungkin terdengar naïf. Tetapi profesi saya yang dekat sekali dengan dunia tulis menulis, kebutuhan akan notebook serasa tidak bisa ditawar lagi. Selain bekerja di bagian Manajemen Information System, saya juga seorang Pemimpin Redaksi Majalah Garis (majalah komunitas, yang beredar di Jabotabek, Serang dan Cilegon) dan Editor Harian Online Kabar Indonesia.

Notebook yang saya inginkan adalah Eee PC Seashell. Alasannya, karena Eee PC memiliki fitur yang sangat saya sukai. Salah satunya adalah Eee PC bisa menyimpan lebih banyak dokumen dan file multimedia secara aman dengan adanya Solid State Drive (SSD) tahan goncangan, berbagi dan mengakses file Anda kapan saja dan dimana saja dengan Eee Storage gratis, serta tambahan kapasitas dengan SD card. Tidak hanya itu, Eee PC juga menyediakan fitur unggulan lain. Untuk selengkapnya bisa dilihat DISINI.

Selain itu, Notebook ini juga tergolong handal soal daya tahan Batterai, karena memiliki kemampuan Up to 8.5 hours batt life. Sangat bermanfaat jika tengah melakukan perjalanan dinas, dan berada di pelosok desa. Saat listrik padam pun, kita masih tetap bisa menyelesaikan pekerjaan.

Eee PC juga akan memanjakan kita dalam segi Great User Comfort. Mulai dari 92% Scale Keyboard, Multitouch TouchPad, Digital Array Mic, Instant or Hot Key, SRS Premium Sound, Fast 2,5 Inch Hard Disk Drive dan 1,3 megapixel Camera yang terintegrasi guna meng-capture dan merekam Video secara instan dan gampang.

Belum lagi fitur-fitur tambahan yang semakin menjadikan ASUS Eee PC unggul bila dibandingkan dengan kompetitor lain. Fitur-fitur tambahan yang saya maksudkan antara lain Eee Storage, Eee Download, Eee Forum, Picasa Image Editor and Manager , Chat Client (Skype dan Messanger), Eee Docking, Eee Arena, Photo dan Video Manager, Screen Capture, Eee Connect, Eee Stock dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedikit penjelasan, Eee Docking (Shortcut for Easy Access) memungkinkan kita menjalankan aplikasi penting pada Notebook dengan sangat mudah layaknya yang ada pada Mac OS, sebuah taskbar berisi Shortcut ke berbagai aplikasi yang diperlukan cukup satu sentuhan. Sedangkan, Eee Arena (Free Content Aggretation) sendiri merupakan fitur canggih ASUS Eee PC guna menangkap dan membaca Feed Content biar lebih mudah memperoleh informasi terbaru .

Dilengkap dengan monitor Glare-type LCD, akan menjadikan Eee PC menjadi bebas kusam dan mudah dibersihkan. Disamping itu, ASUS Eee PC juga sangat ekonomis, karena memang hemat listrik.

Bagaimana? Jadikan hidupmu lebih bermakna dengan Eee PC, sekarang juga! (*)

Posted in Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

