Semakin Bermakna Bersama ASUS Eee PC

Ada yang bertanya, sesungguhnya apa yang akan menjadi fokus perhatian saya kedepan? Sebagai penulis, aktivis serikat pekerja, peneliti, atau fokus pada karir sebagai karyawan kantoran? Setiap kali mendapat pertanyaan itu, yang pertamakali saya lakukan adalah tersenyum. Sulit untuk menjawab dengan segera, sebab sesungguhnya saya sangat menikmati semua aktivitas tersebut.

Apalagi, saat ini saya masih tercatat sebagai Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Provinsi Banten, Koordinator Umum Forum Solidaritas Buruh Serang, Sekretaris Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Serang, Sekretaris Konsulat Cabang FSPMI Serang, Koordinator Eksekutif Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Ekonomi Masyarakat Mandiri, dan pernah menjadi Anggota Dewan Pengupahan Kabupaten Serang.

Disamping itu, saya juga bekerja sebagai staff Manajemen Information System pada sebuah perusahaan swasta di Tangerang, dan masih menyempatkan diri menulis isu-isu sosial kemasyarakatan. Beberapa tulisan saya dimuat di El-Ka Sabili, Fajar Banten, Radar Banten, Tangerang Tribun, dan buletin Lembur. Dari aktivitas menulis inilah, akhirnya saya dipercaya menjadi Pemimpin Redaksi Majalah Garis (majalah komunitas) dan Editor Harian Online Kabar Indonesia, hingga saat ini.

Hanya, memang, dari seluruh aktivitas di atas, yang terus menghentak-hentak diri saya adalah panggilan jiwa untuk terus menulis dan berkecimpung dalam kegiatan sosial. Pengalaman saya berdiskusi dan mendampingi dengan para pekerja/buruh dari berbagai wilayah di Indonesia, semakin meneguhkan hati saya untuk mengabdikan diri dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Berbicara didalam acara Kuliah Hukum Perburuhan yang diselenggarakan Trade Union Right Centre (TURC)

Sebagai pembicara dalam paparan hasil riset pelaksanaan Jamsostek di Serang – Banten

Berbicara dalam Seminar Ketenagakerjaan di SMK Al-Irsyad. Cikande – Banten

Pembicara dalam Konferensi Buruh Kontrak

Membuka Rapat Kerja Tahunan Forum Solidaritas Buruh Serang

ASUS Eee PC Untuk Kemanusiaan

Beragam organisasi dan kegiatan sosial yang saya ikuti, mengharuskan saya untuk secara intens berinteraksi dengan masyarakat. Membuat modul, menyusun materi presentasi dan menulis artikel. Inilah alasan utama, mengapa saya membutuhkan Eee PC.

Selama ini saya menggunakan komputer milik kantor. Hal ini seringkali mengharuskan saya berada di kantor hingga larut malam. Belum lagi bila sudah berada di tengah-tengah masyarakat – baik di dalam ataupun ketika keluar kota – kebutuhan untuk sebuah notebook semakin terasa. Bila sudah begini, keinginan untuk memiliki Notebook Eee PC T91MT semakin terasa mendesak. Setidaknya hingga hari ini saya hanya bisa membayangkan, dengan Eee PC Seashell, akan membuat aktivitas yang saya kerjakan bisa lebih optimal dan effisien.

Eee PC memiliki fitur yang sangat saya sukai. Salah satunya adalah Eee PC bisa menyimpan lebih banyak dokumen dan file multimedia secara aman dengan adanya Solid State Drive (SSD) tahan goncangan, berbagi dan mengakses file Anda kapan saja dan dimana saja dengan Eee Storage gratis, serta tambahan kapasitas dengan SD card. Tidak hanya itu, Eee PC juga menyediakan fitur unggulan lain. Untuk selengkapnya bisa dilihat DISINI.

Selain itu, Notebook ini juga tergolong handal soal daya tahan Batterai, karena memiliki kemampuan Up to 8.5 hours batt life. Sangat bermanfaat jika tengah melakukan perjalanan dinas, dan berada di pelosok desa. Saat listrik padam pun, kita masih tetap bisa menyelesaikan pekerjaan.

Eee PC juga akan memanjakan kita dalam segi Great User Comfort. Mulai dari 92% Scale Keyboard, Multitouch TouchPad, Digital Array Mic, Instant or Hot Key, SRS Premium Sound, Fast 2,5 Inch Hard Disk Drive dan 1,3 megapixel Camera yang terintegrasi guna meng-capture dan merekam Video secara instan dan gampang.

Belum lagi fitur-fitur tambahan yang semakin menjadikan ASUS Eee PC unggul bila dibandingkan dengan kompetitor lain. Fitur-fitur tambahan yang saya maksudkan antara lain Eee Storage, Eee Download, Eee Forum, Picasa Image Editor and Manager , Chat Client (Skype dan Messanger), Eee Docking, Eee Arena, Photo dan Video Manager, Screen Capture, Eee Connect, Eee Stock dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedikit penjelasan, Eee Docking (Shortcut for Easy Access) memungkinkan kita menjalankan aplikasi penting pada Notebook dengan sangat mudah layaknya yang ada pada Mac OS, sebuah taskbar berisi Shortcut ke berbagai aplikasi yang diperlukan cukup satu sentuhan. Sedangkan, Eee Arena (Free Content Aggretation) sendiri merupakan fitur canggih ASUS Eee PC guna menangkap dan membaca Feed Content biar lebih mudah memperoleh informasi terbaru .

Dilengkap dengan monitor Glare-type LCD, akan menjadikan Eee PC menjadi bebas kusam dan mudah dibersihkan. Disamping itu, ASUS Eee PC juga sangat ekonomis, karena memang hemat listrik.

Saya sadar, tampilan Eee PC akan menjadi sedemikian mewah di tengah aktivitas saya. Tidak apa-apa, bukankah untuk kepentingan pemberdayaan masyarakat (kelas bawah) kita juga perlu menggunakan cara-cara istimewa dengan fasilitas canggih yang tidak lagi ketinggalan zaman?

Harapan Besar Dalam Diri Saya

Seperti judul tulisan ini, saya hendak mempersembahkan ASUS Eee PC untuk menunjang kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat. Saat berinteraksi dengan beragam manusia yang terlibat disana, dari buruh pabrik dengan level terendah hingga Kepala Daerah . Saya ingin memberikan secercah cahaya. Sehingga proses edukasi kepada masyarakat yang selama ini kami lakukan bersama teman-teman bisa lebih optimal.

Memang tidak mudah. Sebab, memang, saya bukanlah satu-satunya peserta My Eee PC, My Life Blog Competition. Ada banyak pesaing Namun saya percaya, seperti halnya Eee PC percaya, bahwa kita harus terus berusaha. Berusaha untuk terus memperbaiki diri. Berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Termasuk juga, berusaha untuk memenangkan kompetensi paling bergengsi yang diselenggarakan ASUS Indonesia. (*)

Dikirimkan di Tak Berkategori

4 pemikiran pada “Semakin Bermakna Bersama ASUS Eee PC

  1. wah, dengan banyak jabatan tersebut ternyata mas Kaharscahyono masih bisa produktif ngeblog. salut. ^_^.

    Mas, saya boleh minta tipsnya bikin blog seperti ini.

    Trims.

    Ananta

    1. Terima kasih, mas….

      Tentang tips bikin blog? Pertamakali saya bikin blog, saya mencari referensi di google tentang “cara membuat blog dari wordpress”. Banyak blogger yang sudah menuliskan ini dalam blog mereka, kita tinggal mengikuti langkah-langkah yang mereka tuliskan.

      Hanya, memang, tidak berhenti sampai disitu. Sebab, kita juga harus mengisi blog kita dengan berbagai tulisan. Jangan khawatir, dalam sehari kita hidup 24 jam. Pasti ada hal menarik yang layak kita tulis di blog kita. Tentang apa saja.

      Awalnya memang sulit. Tetapi kalau sudah terbiasa, kita akan enjoy. Bisa menikmanti fenomena blogger sebagai lifestyle.

      Jangan lupa, minta dukungan dan doanya dalam My Eee PC, My Life Blog Competition.

      Salam hangat;
      Kahar S. Cahyono

  2. Eee PC untuk kemanusiaan? Keren banget, bung. Anda selalu saja memikirkan kepentingan orang lain, termasuk saat mengikuti kompetisi ini. Semoga saja bung menjadi yang terbaik, dan benar-benar bisa mewujudkan impian itu.

Tinggalkan Balasan

