Wisata Agrobisnis, ke Blitar Yuukkk…..

Semasa bersekolah di SMK Negeri 1 Blitar, saya kost di kelurahan Karangsari. Dari tempat saya kost, berangkat dan pulang sekolah, cukup dengan berjalan kaki. Menyusuri jalanan, yang setiap pagi penuh oleh siswa-siswi berbusana rapi. Apa yang mereka cari? Apalagi kalau bukan hendak menuntut ilmu.

Hanya, memang, selalu ada yang khas disini. Hampir di setiap halaman rumah, selalu memiliki pohon blimbing. Buahnya ranum. Seperti sedang memanggil siapapun yang lewat untuk mencicipi kesegarannya. Ach, kalau boleh dibandingkan, pesona buah blimbing dari Blitar ini setara dengan penampilan para SPG Djarum Black Menthol. Memang berlebihan, namun saya sulit sekali menemukan perbandingan yang sepadan.

Tidak heran bila kemudian Pemerintah kota Blitar melalui Dinas Informasi Komunikasi Dan Pariwisata Daerah (Inkomparda) membangun Tugu Blimbing di pinggir Jalan Cemara kota Blitar. Pembangunan Tugu Blimbing ini merupakan bagian dari terwujudnya Agrowisata Blimbing di Kelurahan Karangsari.

Handoko Suhandrito, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Inkomparda kota Blitar menyebutkan, pembuatan tugu Blimbing sengaja dilakukan diwilayah kelurahan Karangsari kecamatan Sukorejo, karena di wilayah ini menjadi sentranya buah Blimbing di kota Blitar. Tidak hanya untuk memperkenalkan buah blimbing kepada masyarakat kota Blitar saja, dengan tugu blimbing ini sebagai petunjuk bagi warga dari luar daerah yang melintas di kawasan karangsari akan mengetahui sudah masuk kawasan sentra buah Blimbing.

Pada akhirnya, saya berharap, dengan memposting informasi blimbing Blitar di dalam lomba menulis blog yang diselenggarakan Djarum Black ini, potensi unggulan dari Blitar ini akan semakin terkenal hingga ke pelosok Nusantara. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s