Miss Autoblackthrough Vs Perempuan Pendaftar Pertama

Dalam hal kreativitas, Djarum Black layak mendapat apresiasi. Beragam kegiatan digelar, dan selalu mendapat sambutan yang relative besar. Sebut saja Autoblackthrough goes to campus, Blackinnovationawards, Blackinnovationawards goes to campus, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun begitu, tulisan ini tidak hendak membahas beragam kegiatan itu satu persatu. Lho, lantas apa maksud dari judul di atas?

Saya terpesona oleh tampilan blog Annisa Solihah, yang saya duga sebagai perempuan pendaftar pertama dalam Djarum Black Blog Competition Vol. 2. Sekali lagi, ini hanya sebatas dugaan saya. Sebab dilihat dari segi nama, Annisa Solihah adalah yang paling identik dengan perempuan. Jadi saya mohon maaf apabila ada perempuan yang lebih awal mendaftar ketimbang Annisa. Atau, justru seorang Annisa Solihah ternyata ukanlah seorang perempuan.

Fenomena ini menarik. Menariknya, ia berani unjuk gigi dalam kompetisi menulis untuk kalangan blogger Indonesia yang disponsori merk rokok terkenal. Dan bicara rokok, selala identik dengan laki-laki. Masih ingat tulisan saya sebelumnya, Bicaralah Perempuan? Pada titik ini, Annisa jelas sosok pemberani, yang tidak hanya diam.

Saya lantas membayangkan, apa jadinya jika kompetisi ini dimenangkan oleh blogger perempuan? Dan lantas dia disandingkan Miss Autoblackthrough dalam sebuah diskusi untuk menyampaikan pandangannya tentang sesuatu hal? Pasti heboh. Seru. Dan langit akan cerah sepanjang hari berlangsungnya diskusi itu.

Mungkinkah itu terjadi?

Bagi saya, itu sangat mungkin. Bagaimana pendapat anda? (*)

Tinggalkan Balasan

