Mengapa Blog Ini Layak Mendapat Dukungan Melalui Voting di Djarum Black Blog Competition

Saya percaya, tidak mudah untuk menjatuhkan pilihan pada blog saya melalui voting. Akan sangat sulit, sebab ada ratusan blog yang didaftarkan dalam kompetisi menulis oleh blogger yang diselenggarakan Djarum Black ini. Semuanya memiliki kelebihannya sendiri-sendiri.

Tidak mudah, karena selain kualitas postingan, banyak tidaknya relasi juga sangat menentukan. Hanya, memang, juara tidak akan muncul secara tiba-tiba. Sebab ini adalah kompetisi menulis. Bukan undian, yang pemenangnya adalah yang paling banyak mengoleksi bungkus Djarum Black Menthol.

Untuk mendukung blog ini melalui voting, silahkah klik di SINI,an cari nama Kahar Setyo Cahyono.

Lho, mengapa saya langsung meminta anda untuk mendukung blog ini, tanpa harus menjelaskan alasan-alasannya?Maaf, sudah tidak sabar. Baiklah kalau begitu, kita kembali ke permasalahan awal. Mengapa blog ini layak mendapat dukungan melalui voting? Apakah tidak terdengar angkuh dan jumawa?

Saya kira tidak. Jika anda bersedia membaca alasan-alasan yang saya kemukakan di bawah ini dengan seksama.

Saya mempersiapkan setiap artikel yang saya ikutkan dalam kompetisi ini dengan sepenuh hati. Bukan sekedar artikel asal, yang sekedar memenuhi keywords wajib, sebatas untuk memenuhi persyaratan.

Beragam tema saya hadirkan secara expressive dan speak up their opinion.

Pada postingan awal, saya menulis tentang latar belakang keikutsertaan dalam kompetisi ini. Bagaimana perjuangan saya agar bisa memasang banner Djarum Black Blog Competition, yang dikemudian hari saya tahu memang tidak bisa dipasang di blog wordpress.

1. Sang Inspirator (Testimoni Keikutsertaan Saya Dalam Djarum Black Blog Competition Vol. 2)
2. TAMPIL DI PODIUM JUARA: Sumpah Harus Bisa!
3. 6 Titik yang Menentukan

Tulisan saya selanjutnya bermaksud mengkampanyekan isu-isu perempuan. Saya sadar, adalah kewajiban semua warga negara untuk ikut serta mendorong pengarusutamaan gender dalam kehidupan di masyarakat. Bahwa blogger yang berkompetisi disini juga peduli terhadap permasalahan yang berkembang di masyarakat.

4. Kalau Aku Perempuan, Kalian Mau Apa?
5. Catatan Cinta Wanita Pekerja
6. Bicaralah Perempuan

Oh ya, dalam kompetisi ini, saya juga memberikan ruang untuk memperkenalkan tempat wisata yang ada di Blitar. Tempat kelahiran saya. Misalnya, Istana Gebang, Candi Penataran, dan Pantai Serang. Kayaknya saya bisa direkomendasikan sebagai duta wisata, hehehe.… Baca deh 3 artikel dibawah ini:

7. 17 JAM DI PANTURA: Demi Sebuah Cinta
8. Blitar Dalam Kenangan
9. Penataran yang Menawan
10. Serang, Aku Datang

Sesuai dengan latar belakang saya sebagai aktivis serikat pekerja, permasalahan ketenagakerjaan juga tidak luput dari perhatian saya. Hal ini seperti yang terlihat dalam tulisan berikut ini.

11. Kepedulian pada Pekerja Perempuan
12. Menghindar dari Jebakan Rutinitas

Kendati beragam isu saya angkat, namun saya tidak mengabaikan keberadaan Djarum Black sebagai penyelenggara kompetisi ini. Itu juga yang menggerakkan saya untuk menulis berbagai hal tentang Djarum Black, dengan sudut pandang yang berbeda. Saya sebut berbeda, karena saya mencoba sekuat tenaga untuk menghindari penulisan ulang, dari apa yang pernah ditulis di autoblackthrough. Bisa dibaca pada artikel di bawah ini:

13. Djarum Black: Bukan Sekedar Warna Hitam
14. Miss Autoblackthrough Vs Perempuan Pendaftar Pertama
15. “Si Hitam Manis, yang Membuat Rakyat Menangis”
16. Serunya Djarum Black Blog Competition: “Jangan Sampai Gelap Mata”

Untuk menghadirkan nuansa baru, saya juga memasukkan tulisan untuk kompetisi ini dalam bentuk cerpen. Pembaca tidak saja disuguhkan berbagai postingan dalam bentuk artikel. Namun juga cerpen yang dikemas secara ringan, sehingga diharapkan bisa menghibur, seperti dua cerpen di bawah ini:

17. (Cerpen) Sumbangsih Black Community pada Kejayaan NKRI
18. (Cerpen) Pesan Tarjo Pada Cucunya

Saya juga menaruh perhatian terhadap persoalan di masyarakat. Khususnya yang memiliki nilai humanisme dan edukasi. Misalnya:

19. Menjaga Eksistensi Seni Tradisional
20. Wajah Ramah Kepolisian Kita
21. ATM Baru Milik Mira

Dengan berbagai postingan yang berkualitas itu, tidak berlebihan bila saya mengatakan, bahwa blog ini memang layak mendapat dukungan melalui voting yang akan dimulai pada tanggal 1 Januari 2010.

Voting akan dilakukan di Saya percaya, tidak mudah untuk menjatuhkan pilihan pada blog saya melalui voting. Akan sangat sulit, sebab ada ratusan blog yang didaftarkan dalam kompetisi menulis oleh blogger yang diselenggarakan Djarum Black ini. Semuanya memiliki kelebihannya sendiri-sendiri.

Tidak mudah, karena selain kualitas postingan, banyak tidaknya relasi juga sangat menentukan. Hanya, memang, juara tidak akan muncul secara tiba-tiba. Sebab ini adalah kompetisi menulis. Bukan undian, yang pemenangnya adalah yang paling banyak mengoleksi bungkus Djarum Black Menthol.

Untuk mendukung blog ini melalui voting, silahkah ilahkah klik di SINI,dan cari nama Kahar Setyo Cahyono. Silahkan teman-teman meluncur kesana, dan jatuhkan pilihan pada blog saya.

Gambar hanyalah ilustrasi, yang dipinjam dari SINI

One thought on “Mengapa Blog Ini Layak Mendapat Dukungan Melalui Voting di Djarum Black Blog Competition

Tinggalkan Balasan

