“Si Hitam Manis, yang Membuat Rakyat Menangis”

Apa istimewanya mobil mewah di samping kiri, sehingga bisa mejeng di blog ini? Tentu saja istimewa. Sebab, bicara mobil mewah, yang terbayang dalam benak kita adalah para orang kaya yang berlimpah harta. Atau setidaknya mengingatkan kita pada pejabat negara dengan mobil mewah seharga 1,3 milliar yang disediakan oleh negara.

Sementara, pada saat yang sama, blog menjadi media para citizen journalism untuk menyuarakan pendapatnya. Ia telah menjadi social power baru. Setidaknya telah terbukti efektif dalam ikut serta memenangkan kasus Prita dan pertarungan antara cicak dan buaya.

Dalam konteks itulah, saya menghadirkan gambar ini sehingga bisa menghadirkan kombinasi yang menarik di blog ini. Juga pesan yang sedemikian tegas, bahwa selayaknya fenomena blogger yang sudah berubah menjadi life style digunakan untuk membela aspirasi dan rasa keadilan masyarakat kecil. Menjadi semacam Black In News, yang konsisten menyajikan beragam catatan kehidupan.

Dengan kata lain, blogger tidak harus silau dengan kekuasaan, lantas enggan menyampaikan apa yang dianggapnya benar. “Katakan benar jika benar, dan katakan salah jika itu salah.”

Dan semua itu, bisa dimulai dari kontes menulis untuk kalangan blogger yang diselenggarakan Djarum Black ini. Dengan demikian, niscaya aktivitas yang kita lakukan tidak akan sia-sia. Setidaknya bisa menjadi bagian untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Sekecil apapun konstribusinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s