Road Map dan Resolusi 2010

Dalam hitungan jam, tahun 2010 segera akan datang. Terompet tahun baru ditiup, dan seketika itu juga hitungan dimulai. Akankah 365 hari kedepan akan kita lalui dengan kemenangan yang gilang gemilang, atau justru berhenti di tengah jalan?

Namun apapun itu, target dan action plan untuk tahun 2010 harus dibuat. Agar ini bisa menjadi motivasi, serta menjadi kontrol terhadap pencapaian kita nanti.

Setelah mengevaluasi capaian pada tahun 2009, saya sendiri menetapkan target berikut ini pada tahun 2010.

Pertama. Menghidupkan kembali Majlis Taklim FSBS yang sudah lama berhenti. Islam adalah spirit saya. Ia adalah energi saya. Tanpa campur tangan Allah, semua ini akan menjadi sia-sia.

Kedua. Menerbitkan sebuah buku. Entah itu novel, memorial, fiksi dan atau non fiksi. Diluar itu, saya juga mentargetkan sepuluh tulisan saya dimuat di media massa local, dan satu tulisan dimuat di media massa nasional.

Ketiga. Memiliki second carrier. Mudah-mudahan akan lebih banyak peluang bisnis alternatif yang bisa saya temukan sepanjang tahun 2010.

Keempat. Saya berniat mengajak istri dan anak-anak untuk mudik ke Palembang. Memang perlu dipersiapkan dari sekarang, terutama untuk “finansial”. Hehe, maklum buruh pabrik, harus membiasakan untuk menabung agar keinginan bisa terpenuhi.

Kelima. Membentuk Blok Politik Demokratik (BPD). Saya sendiri belum begitu familiar dengan istilah ini, namun dari beberapa kali diskusi dengan kawan-kawan di Serang, nampaknya BPD menarik untuk dikembangkan.

Apakah cuma itu? Sebenarnya tidak. Namanya juga prioritas. Saya berdoa kepada Allah, mudah-mudahan tahun depan jauh lebih baik dari sekarang.

Bagaimana dengan anda? Sudahkah membuat Road Map dan Resolusi 2010? (*)

Ditulis Oleh: Kahar S. Cahyono
Penulis/Citizen Journalism dan Praktisi Ketenagakerjaan

Saya membuat tulisan, bersamaan dengan pemakaman Gus Dur (KH. Abdurrahman Wahid), Mantan Presiden RI. Gus Dur meninggal pada tanggal 30 Desember 2009, pukul 18.45. Usia memang tidak terduga…

Tinggalkan Balasan

