Diary Anggota FSPMI

Hingga hari ini, FSPMI tidak pernah berhenti bergerak. Banyak hal sudah dilakukan. Beragam keberhasilan ditorehkan. Setidaknya, di tengah maraknya penggunaan buruh kontrak dan outsourcing seperti sekarang ini, FSPMI hadir memberikan harapan baru akan perubahan.

Satu hal yang harus disadari, FSPMI tetaplah FSPMI, yang tidak mampu menyulap angsa berinduk kuda. FSPMI tetaplah FSPMI, yang tidak mampu menyulap batu menjadi permata. FSPMI bisa menjadi seperti sekarang, karena tumbuhkan kesadaran dan kerelaan para anggotanya untuk ikut berpartisipasi dalam perjuangan. Dibalik semua itu, ada banyak individu yang menggerakkannya. Buruh-buruh sadar yang percaya, bahwa perubahan bisa didapatkan karena adanya partisipasi untuk melakukan perubahan. Tidak serta merta.

Maka jangan jadikan FSPMI sebagai sebuah kebanggaan jika kebanggaan itu hanya sebuah kemunafikan: apalagi jika selama ini kita hanya menjadi penitip nasib.

Jadikan FSPMI sebagai organisasi serikat pekerja yang dapat menempa diri kita dari sejuta keserakahan dan kesombongan. Jadikan FSPMI sebagai media perjuangan guna mencari arti keadilan, yang dapat memberikan kekuatan kepada kita bahwa kebenaran adalah kebenaran yang harus tetap disuarakan.

Karena itu, buku Diary Anggota FSPMI terbit pada momentum yang tepat. Satu buku yang merangkum beragam harapan dan pengalaman, dari mereka yang pernah menjadi bagian penting dari organisasi ini. Jika mereka yang sekarang sudah tidak lagi tercatat sebagai anggota karena mengalami pemutusan hubungan kerja akibat perusahaan tempatnya bekerja bangkrut dan beragam hal lainnya masih menaruh harap, bagaimana mungkin Anda yang saat ini memiliki kapasitas terdiam dan tak melakukan apa-apa?

Buku setebal 125 halaman ini memang tidak akan menjawab semua hal. Tetapi, ia hadir untuk memberikan inspirasi kepada kita semua untuk melakukan banyak hal. Setelah ini, dan juga nanti. Seperti prasasti, ia akan senantiasa membisikkan pada setiap generasi untuk tidak melupakan sejarahnya sendiri.

Salam bahagia dengan kehangatan air mata untuk kawan-kawan yang tak mengenal lelah dalam berjuang….

Salam Solidaritas!

About these ads

7 thoughts on “Diary Anggota FSPMI

  1. aku baru menemukan blog ini, sangat7x bagus,bgt, ingin sekali berteman dngn bung kahar, sayang fbnya dah penuh, kasnari anggota puk pt jst indonesia MM2100

  2. lewat tulisan tangan bung kahar yang penuh dengan semangat ini…terdapat satu pelajaran yg berharga yaitu tentang arti pentingnya berorganisasi.
    *kenapa baru sekarang aku menemukan tulisan” bung kahar”*

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s